DetikNews
Sabtu 11 Agustus 2018, 12:29 WIB

Lagi, Jasad Mahasiswa-Pelajar Hanyut di Sungai Asahan Ditemukan

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Lagi, Jasad Mahasiswa-Pelajar Hanyut di Sungai Asahan Ditemukan Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Asahan - Setelah dua mahasiswi, jenazah mahasiswa dan pelajar yang hanyut di Sungai Asahan, Sumatera Utara, ditemukan. Dua jenazah itu sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

Dengan ditemukannya dua korban lagi, total korban tewas akibat hanyut di Sungai Asahan menjadi empat orang. Keempatnya telah ditemukan oleh tim SAR.


"Tadi pagi pukul 08.00 WIB, dua korban hanyut kembali ditemukan. Sebelumnya, dua korban sudah diketemukan. Seluruh korban ada empat orang yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kapolsek Bandar Pulau AKP Viktor Simanjuntak, Sabtu (11/8/2018).

Kedua korban yang ditemukan adalah Dwi Hadi Mahendra (21), mahasiswa Universitas Muslim Nusantara, Medan, dan seorang pelajar atas nama Fery, siswa SMP Desa Umbut-umut, Asahan.


"Mahasiswa Dwi Hadi Mahendra asal Provinsi Sumatera Barat," kata Viktor.

Menurut Viktor, dua korban itu ditemukan warga di aliran Sungai Asahan, Kecamatan Aek Songsongan. Lokasi ditemukannya dua korban tersebut tidak terlalu jauh dari lokasi hanyut pertama di tempat pemandian Bedeng di Dusun III Desa Marjanji Aceh, Aek Songsongan.

"Mendapat kabar dari warga atas nama A Silaen, tim Basarnas langsung menuju ke lokasi. Kedua korban lokasinya berdekatan," kata Viktor.

Kedua korban kemudian dibawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan visum. "Selanjutnya jasad korban diserahkan kepada pihak keluarganya," kata Vikto.

Dua korban tewas sebelumnya, yakni Maulidia Batubara (21) dan Maya Daulay (21), ditemukan pada Kamis, 9 Agustus 2018, malam. Seluruh korban hanyut saat mandi di Sungai Asahan sudah ditemukan.

Sebagaimana diketahui, pada Rabu (8/8) sore, 14 mahasiswa asal Universitas Muslim Nusantara, Medan, datang ke tempat pemandian di Bedeng, Desa Marjanji Aceh. Mahasiswa ini ingin rekreasi sejenak setelah melaksanakan KKN di Desa Umbut-umbut, Asahan. Mereka datang ditemani warga desa tempat mereka KKN.

Saat mereka mandi di sungai, awalnya dua orang hanyut terbawa arus. Tiga rekannya mencoba menolong, tapi akhirnya turut hanyut. Salah seorang warga desa setempat mencoba menolong mereka. Satu mahasiswa yang sudah terbawa arus 150 meter bisa diselamatkan warga.


Tonton juga video: 'Aiman Ditemukan Tewas Tenggelam di Kali Glodok'

[Gambas:Video 20detik]


(cha/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed