DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 23:42 WIB

Sandi: Tak Fair Saya Politisasi Pemprov DKI dengan Jabatan Wagub

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Sandi: Tak Fair Saya Politisasi Pemprov DKI dengan Jabatan Wagub Sandiaga Uno saat berpamitan sebagai Wagub DKI. (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Sandiaga Uno memastikan telah meletakkan jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat mendaftar sebagai cawapres. Menurutnya, tidak fair jika dia tetap di jabatan tersebut.

"Tidak fair juga saya kepada Pemprov DKI, Pak Anies, dan seluruh masyarakat Jakarta jika akhirnya mempolitisasi Pemprov DKI dengan keberadaan saya di sana. Makanya saya putuskan berhenti," kata Sandiaga di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).


Sandiaga pun mengungkapkan berbagai kesibukannya menjelang penunjukan sebagai cawapres Prabowo. Dia pun mengaku berat badannya turun 2,5 kilogram dalam tiga hari menjelang pengumumannya sebagai cawapres.

"Saya turun 2,5 kilogram dalam tiga hari. Karena kurang tidur dan pola makan yang terganggu karena begitu banyak tugas yang dilaksanakan," ujarnya.


Malam hari Sandiaga harus terlibat dalam konstalasi Pilpres 2019, khususnya di koalisi Gerindra, sementara siangnya harus bekerja sebagai Wagub DKI Jakarta.

"Karena saya bukan hanya malamnya nggak tidur, paginya kan saya juga tugas di Pemprov DKI, dan ini salah satu pertimbangan saya, bahwa kalau kita ikhtiar di pilpres ini, harus totalitas dan harus pastikan kita fokus," tuturnya.

Tonton juga video: 'Gerindra Ikhlas Serahkan Kursi Wagub DKI ke PKS'

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed