DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 23:17 WIB

Makna Kemeja Biru yang Dikenakan, Sandiaga: Simbol Pekerja

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Makna Kemeja Biru yang Dikenakan, Sandiaga: Simbol Pekerja Sandiaga setelah bertemu dengan Aburizal Bakrie. (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Cawapres Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, mengenakan kemeja biru muda mulai pengumuman hingga sowan ke beberapa tokoh. Sandiaga menyebut warna biru tersebut sebagai simbol pekerja dan lapangan kerja.

"Ya, agar pemilik yang sejuk, biru itu warna yang membawa kesejukan," ujar Sandiaga setelah bertemu dengan Aburizal Bakrie (Ical) di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018) malam.

"Biru itu warna yang selalu kan dibilang blue-collar, trah biru. Itu adalah simbolnya pekerja," lanjutnya.


Sandiaga lalu menyebut simbol pekerja yang dimaksud adalah penciptaan lapangan kerja. Dia berharap nantinya ada pergerakan ekonomi yang tumbuh dan menciptakan lapangan kerja.

"Simbolnya untuk kita, gerak ekonomi kita, lebih cepat lagi ke depan, buka lapangan kerja, lapangan kerja, dan lapangan kerja," tuturnya.

Kemeja biru muda tampak selalu dikenakan Sandiaga dalam beberapa hari terakhir sejak diumumkan Prabowo menjadi cawapres. Kemeja tersebut pun terus dikenakannya mulai pengumuman, pendaftaran ke KPU, hingga sowan ke beberapa tokoh.



Tonton juga video 'Pidato Berapi-api Prabowo: Kekayaan Indonesia untuk Rakyat!'

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed