DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 20:56 WIB

2 Terduga Teroris Ditangkap di Bone, Bahan Peledak Disita

Zulkipli Natsir - detikNews
2 Terduga Teroris Ditangkap di Bone, Bahan Peledak Disita Penjagaan di lokasi penangkapan terduga teroris di Bone, Jumat (10/8/2018). (Zulkipli Natsir/detikcom)
Bone - Dua terduga teroris berinisial Yd (35) dan Bd (34) ditangkap Densus 88 Antiteror di Desa Liliriawang, Kecamatan Amali, Bone, Sulawesi Selatan. Bahan peledak disita dari penangkapan terduga teroris.

"Betul, ada yang ditangkap, dua orang. Keduanya diduga teroris. Kami dari Polres Bone hanya mem-back up unit Densus 88. Petugas mengamankan bahan kimia bom jenis TNT 20 kg yang disembunyikan di dalam kebun," ujar Kapolres Bone Kadarislam Kasim kepada wartawan, Jumat (10/8/2018).

Dari informasi yang dihimpun, Yd berupaya melawan polisi saat penangkapan. Sedangkan Bd ditangkap saat mengendarai sepeda motor bersama istrinya.



2 Terduga Teroris Ditangkap di Bone, Bahan Peledak DisitaFoto: Zulkipli Natsir/detikcom


Sekretaris Desa Liliriawang Ardi Hamzah mengaku kaget atas penangkapan terduga teroris. Yd diketahui jarang bersosialisasi dengan warga sekitar.

"Kami warga di sini merasa kaget atas kejadian ini, kami tidak menyangka. Tadi Yd katanya ditangkap petugas di depan kantor desa. Lama baru kami tahu ternyata kasus terorisme," kata Ardi.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed