DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 20:20 WIB

Canda Sandiaga Uno yang Dua Kali 'Dipecat' karena Maju Pilpres

Audrey Santoso - detikNews
Canda Sandiaga Uno yang Dua Kali Dipecat karena Maju Pilpres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Sandiaga Uno berbicara tentang posisinya yang kini independen. Sambil bercanda, Sandi menyebut dirinya dua kali dipecat.

"Hari ini saya dipecat dua (posisi) sekaligus," kata Sandiaga di kediamannya, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Pertama, jelas Sandi, dirinya dipecat dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kedua, lanjut dia, dipecat dari Partai Gerindra.

"Dipecat sebagai wakil gubernur dan disuruh berhenti dari Gerindra," ujar Sandi.



Sandi menuturkan statusnya sekarang sebagai politikus independen. Dia pun mengungkapkan komitmennya sejak masuk dunia politik.

"Alhamdulillah, sekarang saya independen. Saya berkomitmen, saat masuk ke dunia politik, saya berfokus dan meninggalkan dunia bisnis," ucap Sandi.



Sandiaga Uno dipilih mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto masuk bursa Pilpres 2019. Siang tadi, keduanya resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2019.

Keduanya diusung empat partai nasional, yaitu Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan di detik terakhir pendaftaran Partai Demokrat bergabung dengan koalisinya.
(aud/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +