DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 18:57 WIB

Tim Pakai Helikopter untuk Jangkau Dusun Terpencil di Lombok

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Tim Pakai Helikopter untuk Jangkau Dusun Terpencil di Lombok Distribusi bantuan untuk korban gempa Lombok dilakukan menggunakan helikopter (Foto: Dok. BNPB)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 7 SR
Lombok Utara - Satgas Penanggulangan Bencana Gempa Lombok masih terus menyalurkan bantuan untuk pengungsi korban gempa Lombok. Tim gabungan menggunakan helikopter untuk mencapai daerah yang sulit dijangkau.

"Kami laporkan juga untuk mendorong beberapa titik yang terjauh yaitu Dusun Jangkar, kemudian di Desa Sokong itu juga sudah kami coba menggunakan helikopter," kata Dansatgas Penanggulangan Gempa Lombok, Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani, di halaman kantor Bupati Lombok Utara, Jumat (10/8/2018).


Kedua lokasi itu berada di wilayah Lombok Utara. Sejauh ini bantuan berupa makanan hingga alat mandi sudah diberikan.

Dansatgas Penanggulangan Gempa Lombok, Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani Dansatgas Penanggulangan Gempa Lombok, Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani (Foto: Bil Wahid-detikcom)
"Alhamdulillah tadi sudah dua sorti kita dorong ke sana, memberikan bantuan makanan, obat, selimut kemudian tenda, dan alat mandi," ujarnya.


Terkait proses evakuasi korban, tim gabungan masih kekurangan alat untuk menemukan korban yang tertimbun bangunan. Mereka masih membutuhkan alat pemecah tembok.

"Kendala sementara kami mengalami kekurangan alat-alat spesialisasi, seperti hammer untuk menghancurkan tembok itu terbatas di sini," ujarnya.
(abw/jbr)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 7 SR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed