DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 16:24 WIB

AHY akan Jadi Lokomotif Pemenangan Prabowo-Sandi

Audrey Santoso - detikNews
AHY akan Jadi Lokomotif Pemenangan Prabowo-Sandi AHY saat menemani Sandiaga dan Prabowo mendaftar ke KPU (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Bakal Calon Wakil Presiden 2019 Sandiaga Uno, mengatakan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menjadi lokomotif dalam perjuangan pemenangan di Pilpres 2019. Menurut Sandi, AHY adalah sosok yabg memiliki magnet di kalangan kaum milenial.

"Mas AHY ini tokoh yang banyak digandrungi oleh milenials. Beliau juga punya rekam jejak yang bisa digunakan sebagai lokomotif dari nanti perjuangan kita ke depan," kata Sandi di kediamannya, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).


Saat ditanyai posisi apa dalam tim sukses (timses) yang akan dipercayakan koalisi kepada AHY, Sandi menjelaskan hal itu akan didiskusikan oleh para sekjen dari keempat partai pengusung Prabowo dan dirinya.

"(Posisi AHY di timses) Nanti ditentukan oleh para sekjen. Nanti (para sekjen) akan bertemu untuk menyusun tim pemenangan. Tapi menurut saya dia lokomotif karena dia sangat magnetnya kan, lihat saja tadi (saat pendaftaran di KPU)," ungkap Sandi.

Sandi mengucap syukur karena Partai Demokrat menjatuhkan dukungan kepada koalisinya. Sandi menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memiliki pengalaman untuk menghadirkan pemerintahan yang kuat, berkaca dari kepemimpinan SBY dua periode.

"Ya Alhamdulillah Pak SBY, Mas AHY dengan seluruh jajaran Demokrat untuk bergabung berjuang bersama-sama. Kita ingin menghadirkan sebuah kepemimpinan yang kuat, kepemimpinan baru yang berpihak kepada rakyat, berjuang bersama-sama untuk membuka lapangan kerja," jelas Sandi.


"Dan seperti saya bilang harapan para emak-emak, harapan ibu-ibu harga-harga stabil, harga-harga terjangkau. Dan kebetulan juga Pak SBY presiden dua periode punya wisdom, punya pengalaman," sambung Sandi.

Sandi melanjutkan, tim pemenangan fokus menangkap isu-isu ekonomi, pemerintahan yang kuat, bersih dan percepatan pembangunan.

"Fokusnya di ekonomi. Fokusnya juga di lapangan pekerjaan, fokusnya di harga-harga bahan pokok , sembako, stabilitas dari biaya hidup, juga fokusnya juga harus ada di pemerintahan yang kuat, bersih dan percepatan pembangunan," tutup Sandi.


Tonton juga video: 'Titiek Soeharto dan AHY Dampingi Prabowo ke KPU'

[Gambas:Video 20detik]


(aud/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed