detikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 10:19 WIB

Mobil Hias hingga Gamelan dari Para Pendukung Susul Jokowi ke KPU

Peti - detikNews
Mobil Hias hingga Gamelan dari Para Pendukung Susul Jokowi ke KPU Pendukung berpakaian adat dan menggunakan gamelan (Foto: Peti/detikcom)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Jakarta - Para pendukung pasangan capres cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin berjalan beriringan menuju kantor KPU. Mereka akan menyusul Jokowi dan Ma'ruf yang sedang mendaftar di sana.

Pantauan detikcom Jumat (10/8/2018), di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, rombongan pendukung ini berjalan dengan beragam atribut. Mereka mulai tampak dan melintas di lokasi pada pukul 09.22 WIB.


Para pendukung membawa spanduk, banner, dan bendera yang berisi foto dan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. Di antara mereka ada yang memakai pakaian adat, pakaian santri, dan kebanyakan memakai pakaian berwarna merah.

Mobil hias yang ikut dalam konvoi pendukung Jokowi-Ma'ruf menuju ke KPUMobil hias yang ikut dalam konvoi pendukung Jokowi-Ma'ruf menuju ke KPU (Foto: Peti/detikcom)

Ada juga pendukung yang membawa alat musik gamelan yang mereka mainkan sembari berjalan. Para pendukung juga bersorak-sorak. Ada juga mobil hias yang berisi lambang-lambang parpol pendukung

"Jokowi dua periode! Jokowi dua periode!" kata mereka.


Sebagaimana diketahui, konvoi ini sudah direncanakan untuk mengantar Jokowi ke KPU yang didampingi parpol pendukungnya. Mobil hias hingga 'perahu' disebut akan menjadi bagian dari konvoi yang mengantar Jokowi.

Namun pada saat berangkat ke KPU, Jokowi-Ma'ruf Amin tidak diiringi arak-arakan. Jokowi-Ma'ruf dan parpol sendiri saat ini sudah berada di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakpus. Sebelumnya mereka sudah deklarasi capres-cawapres di Gedung Joang, Menteng.


KPU Dijaga Ketat Saat Pendaftaran Jokowi-Ma'ruf Amin, Simak Videonya:


(jbr/imk)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed