DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 10:00 WIB

Kawal Prabowo ke KPU, Massa KSPI Kumpul di Patung Kuda

Mei Amelia R - detikNews
Kawal Prabowo ke KPU, Massa KSPI Kumpul di Patung Kuda Foto: Dok. Detikcom
Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengerahkan massa buruh dari berbagai daerah untuk mengawal pendaftaran pencapresan Prabowo Subianto. Massa yang semula akan mengawal mulai dari Bundaran HI berpindah ke Patung Kuda.

"Massa mulai bergerak pukul 08.30 WIB dari lokasi masing-masing daerah, seperti dari Gunung Putri-Bogor, kawasan industri EJIP Cikarang, Jababeka Cikarang, Balaraja, Cikupa, kawasan industri Pulogadung, dan lain-lain," kata Presiden KSPI Said Iqbal dalam keterangan kepada detikcom, Jumat (10/8/2018).

Sebagian massa bergerak ke Masjiq Istiqlal terlebih dahulu. Sebab, Prabowo akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal sebelum berangkat ke KPU.


"Nanti peserta aksi titik kumpul di Patung Kuda Indosat sekitar jam 10.30 WIB, karena Prabowo Subianto akan start untuk pendaftaran dari Masjid Istiqlal setelah salat Jumat," imbuhnya.

Selepas melaksanakan salat Jumat di Patung Kuda, massa akan melakukan long march ke KPU untuk mengantar Prabowo-Sandiaga Uno dalam pendaftaran capres-cawapres.




KPU Dijaga Ketat Saat Pendaftaran Jokowi-Ma'ruf Amin, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed