DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 08:23 WIB

Momen Jokowi Jadi Imam Salat Magrib Usai Umumkan Ma'ruf Amin Cawapres

Niken Purnamasari - detikNews
Momen Jokowi Jadi Imam Salat Magrib Usai Umumkan Maruf Amin Cawapres Foto: Pradita Utama
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Jakarta - Bakal calon presiden petahana, Joko Widodo menjadi imam salat Magrib usai mendeklarasikan KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya. Momen itu dibagikan oleh Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Melalui akun Twitternya @Kadir_Karding, membagikan video saat Jokowi tengah berwudhu. Momen itu direkam usai Jokowi mengumumkan cawapres. Di sebelah Jokowi, juga terlihat Sekjen PSI Raja Juli Antoni yang sedang berwudhu.

Baca Juga: Jokowi Deklarasi Ma'ruf Amin Jadi Cawapres

"Pak @jokowi adalah muslim sejati dan sholat tepat waktu, ini momentum pak Jokowi berwudhu ketika akan menunaikan sholat magrib sesaat setelah mengumumkan Kh ma'ruf amin sebagai wakilnya dihadapan parati pendukung #jokowi2periode #JokowiMembangunIndonesia," tulis Karding, Jumat (10/8/2018).


Deklarasi Ma'ruf Amin sebagai cawapres Jokowi berlangsung di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 18.29 WIB.




"Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Keputusan ini adalah tanggung jawab besar, erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok," ujar Jokowi.

"Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma'ruf Amin," imbuhnya.
(nkn/imk)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed