DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 06:09 WIB

Suasana Rumah Ma'ruf Amin Jelang Pendaftaran ke KPU Pagi Ini

eva - detikNews
Suasana Rumah Maruf Amin Jelang Pendaftaran ke KPU Pagi Ini Suasana di rumah Ma'ruf Amin (Foto: Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) bersama Ma'ruf Amin rencananya akan mendaftar sebagai capres dan cawapres pukul 09.00 WIB ke KPU. Suasana rumah Ma'ruf pun sudah terlihat ramai.

Pantauan detikcom di kediaman Ma'ruf, Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Jumat (10/8/2018) pukul 05.45 WIB terlihat ada sejumlah polisi dan anggota Banser berada di lokasi.


Beberapa mobil juga terparkir di jalan depan rumahnya. Termasuk mobil Toyota Alphard berpelat nomor B 5 MRF yang berada di garasi.

Ma'ruf sendiri rencananya bakal ke Istana terlebih dulu. Kemudian, dia bakal ke Gedung Joang bersama Jokowi dan melanjutkan perjalanan ke KPU untuk pendaftaran.


Sebelumnya, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengatakan rombongan pengantar Jokowi-Ma'ruf Amin bakal berkumpul sekitar pukul 08.00 WIB di Gedung Joang. Nantinya, sekitar pukul 08.30 WIB, rombongan bakal bergerak ke KPU.

"Jadi besok kita akan berkumpul di Gedung Joang. Pukul 08.00 WIB, kemudian Pukul 08.30 rombongan akan berangkat ke KPU. Nanti masing-masing parpol diberi jatah terbatas, 4 orang yang di depan, yang VIP," ucap Karding.

Dia mengatakan 4 orang VIP dari tiap partai itu bakal ikut mengantar Jokowi hingga ke ruang pendaftaran. Menurutnya, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj dan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini bakal ikut dalam rombongan.

"Yang 4 orang itu dari PKB, saya dengan Cak Imin. Kemudian, Kiai Said Aqil, ketum PBNU, dan Helmy Faishal, Sekjennya," ujarnya.


Saksikan juga video 'Kata Ma'ruf Amin Setelah Jadi Cawapres Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]

Suasana Rumah Ma'ruf Amin Jelang Pendaftaran ke KPU Pagi Ini

(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed