detikNews
Rabu 08 Agustus 2018, 09:44 WIB

5 Pelaku Pencabulan Siswi SD di Sulteng Dipulangkan ke Orang Tua

Audrey Santoso - detikNews
5 Pelaku Pencabulan Siswi SD di Sulteng Dipulangkan ke Orang Tua Foto: Ilustrasi pencabulan pada anak perempuan (Andhika Akbarayansyah)
Tolitoli - Polisi memulangkan 5 dari 9 bocah laki-laki, pelaku pelecehan seksual terhadap anak perempuan berinisial A (11) di Tolitoli. Polisi mengatakan undang-undang mengatur anak pelaku tindak pidana yang belum berusia 12 tahun, harus dikembalikan ke orang tua.

"Sebagian kami pulangkan ke orang tua karena undang-undang memerintahkan demikian. Tidak bisa diadili," kata Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Alqudusy kepada detikcom, Rabu (8/8/2018).


Diketahui lima bocah laki-laki tersebut berinisial MA (11), RF (10), F (10), MG (11), I (11). Sementara empat bocah laki-laki lainnya yaitu A (13), A (15), R (13) dan E (14) menjalani proses hukum anak.

"Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak mengatur yang bisa diproses yang sudah berusia 12 tahun dan belum berumur 18 tahun," jelas Iqbal.


Iqbal menambahkan para pelaku mengaku sering menonton video porno di ponsel. "Sehingga mereka ketagihan nonton dan akhirnya ingin mencoba," jelas Iqbal.

Diberitakan sebelumnya, A dilecehkan pada Februari silam oleh 9 bocah laki-laki sebaya yang merupakan teman sepermainannya. Peristiwa itu dilaporkan ibu korban ke Polsek Lampasio, Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Senin (6/8).


Hasil visum menyatakan selaput darah pada kelamin A mengalami luka. Polisi telah memeriksa para pelaku beserta orang tua mereka.



Tonton juga video: 'Kapolres Ungkap Modus Pencabulan Anak-anak di Trenggalek'

[Gambas:Video 20detik]



5 Pelaku Pencabulan Siswi SD di Sulteng Dipulangkan ke Orang Tua

(aud/nkn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com