detikNews
Rabu 08 Agustus 2018, 02:29 WIB

PNS di Aceh Ditemukan Tewas Dibacok, Polisi Buru Pelaku

Datuk Haris Molana - detikNews
PNS di Aceh Ditemukan Tewas Dibacok, Polisi Buru Pelaku Ilustrasi (dok. detikcom)
Lhokseumawe - Seorang pegawai negeri sipil (PNS) ditemukan tewas mengenaskan di Desa Meunasah Manyang, Muara Dua, Lhokseumawe, Aceh. Diduga dia merupakan korban pembunuhan.

Korban bernama Muhammad Ishak Zakaria (47). Selama ini dia bekerja di Dinas Satu Atap Aceh Utara, Aceh. Ishak diduga dibunuh dengan luka bacokan di kepala bagian belakang.

"Benar, kita dapat laporan ada seorang warga tewas dengan kondisi mengenaskan tadi," kata Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe Iptu Riski Adrian kepada detikcom, Rabu (8/8/2018).



Dia menjelaskan kejadian awalnya diketahui oleh keponakan korban, Akmalu Fatah, pada Selasa (7/8) sore. Saat itu saksi menuju ke tempat korban untuk duduk-duduk seperti biasanya.

Namun, sampai di tempat usaha korban, dirinya kaget karena melihat korban bersimbah darah dalam keadaan terlungkup dan sudah tidak bernyawa.

Melihat kejadian itu, Akmalu kemudian menghubungi kakak ipar korban, Usna Wahab, untuk segera menuju TKP. Kemudian kak ipar korban masuk ke tempat usaha korban dan melihat korban sudah tidak bernyawa.

"Setelah itu Usna menyampaikan hal ini kepada Bambang untuk diteruskan ke pihak keluarga lain dan pihak kepolisian," sebut Riski.

Setelah mendapat informasi, tim bergerak ke lokasi untuk melakukan identifikasi. Dugaan sementara korban meninggal akibat luka bacok atau ditebas menggunakan benda tajam pada kepala bagian belakang sebelah kiri.

"Korban kemudian kita bawa ke Rumah Sakit Cut Meutia untuk dilakukan visum. Kita terus melakukan penyelidikan guna menangkap pelaku dan mengungkap motif di balik pembunuhan tersebut," tambah Riski.


Tonton juga video: 'Pegawainya Ditangkap Densus 88, Poliwangi: Dia Humble'

[Gambas:Video 20detik]



PNS di Aceh Ditemukan Tewas Dibacok, Polisi Buru Pelaku

(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com