DetikNews
Senin 06 Agustus 2018, 14:24 WIB

KPU Pastikan Kesiapan RSPAD Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Dwi Andayani - detikNews
KPU Pastikan Kesiapan RSPAD Tes Kesehatan Capres-Cawapres Gedung KPU/Foto: Ari Saputra
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Jakarta - KPU menetapkan RSPAD Gatot Subroto untuk pemeriksaan kesehatan pasangan capres-cawapres 2019. KPU sudah berkoordinasi dengan RSPAD.

"Kemarin kita sudah bertemu dengan pihak RS, sudah koordinasi. Mereka juga sudah menyiapkan seluruh perangkatnya, bahkan beberapa hal yang sudah rusak sudah dibersihkan," ujar Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Pihak RSPAD Gatot Subroto menurut Arief menyatakan kesiapannya melakuakn pemeriksaan kesehatan capres-cawapres. KPU saat ini masih menunggu pendaftaran capres-cawapres.




"Seluruh persiapan sudah oke, tinggal kita tunggu partai politik bisa segera menyelesaikan urusanya tidak perlu menunggu tanggal 10 Agustus (untuk mendaftar)," sambungnya.

KPU meningatkan agar tidak ada euforia berlebihan dari pendukung atau calon setelah pendaftaran. Sebab pemeriksaan kesehatan dilakukan sehari setelah pendaftaran.



"Biasanya pemeriksaan didahului dengan puasa beberapa jam. Itu artinya kalau misalnya pemeriksaan jam 7 atau jam 8, maka 8 jam sebelumnya harus puasa," kata Arief.



Tonton juga video: 'KPU Sarankan Parpol Konsultasikan Berkas Capres-Cawapres'

[Gambas:Video 20detik]



KPU Pastikan Kesiapan RSPAD Tes Kesehatan Capres-CawapresFoto: Infografis

(fdn/fdn)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed