DetikNews
Minggu 05 Agustus 2018, 14:45 WIB

Sandiaga Pastikan Pembangunan Skybridge Tanah Abang Tak Ganggu PKL

Eva Safitri - detikNews
Sandiaga Pastikan Pembangunan Skybridge Tanah Abang Tak Ganggu PKL PKL di Tanah Abang (Foto: Rifkianto Nugroho)
FOKUS BERITA: Skybridge Tanah Abang
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan pembangunan Skybridge di Tanah Abang tidak akan mengganggu PKL. Nantinya akan ada relokasi pedagang.

"Kita harapkan tidak mengganggu, walaupun ada bagian-bagian utama dari segi pembangunan yaitu yang harus ditutup demi keselamatan," ujarnya di Gedung Keluraha Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (5/8/2018).



Sandiaga mengatakan nantinya ketika pemasangan skybridge pemprov DKI Jakarta kan menutup Jalan Jatibaru. Sehingga seluruh PKL yang akan direlokasi sementara ke lokasi baru.

"Ada PKL yang harus direlokasi.Yang diraih lokasinya pada saat pembangunan. Jadi mereka agak sedikit bergeser tempat usahanya supaya tidak menghalangi proses konstruksi," ucap Sandi.



"Ya kita lakukan penutupan (jalan Jatibaru) dan sudah dijelaskan oleh teman-teman dari ombudsman juga, mereka bisa menerima penjelasannya dan ini akan dilakukan secara spontan sampai tanggal 15 Oktober 2018," lanjut Sandiaga.

Sandiaga tidak mengizinkan ada aktivitas ketika pemasangan skybridge. Sebab jika masih ada pedagang di bawahnya menurutnya akan mengganggu konstruksi.

"Yak betul," tuturnya.

Lalu jika skybridge telah selesai dibangun, Sandiaga akan persiapan tempat bagi PKL di skybridge. Pedagang yang sebelumnya berjualan di bawah bisa menempati tempat yang telah disediakan nanti.

"Untuk kedua ketiga kalinya saya ulang, betul," jelasnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera membangun skybridge yang melintasi PKL di Jalan Jatibaru, Tanah Abang. Pemprov DKI masih mencari lokasi bagi para PKL tersebut.

"PKL akan dipindahkan ke beberapa lokasi penampungan yang sekarang lagi disusun oleh Bapak Kepala Dinas UMKM dan Perdagangan Bapak Irwandi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018).
(rvk/asp)
FOKUS BERITA: Skybridge Tanah Abang
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed