DetikNews
Kamis 02 Agustus 2018, 16:20 WIB

KPU Bakal Undang Semua Pimpinan Parpol Bahas Cara Daftar Capres

Dwi Andayani - detikNews
KPU Bakal Undang Semua Pimpinan Parpol Bahas Cara Daftar Capres Komisioner KPU Hasyim Asyari (Foto: Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - KPU akan kembali menemui seluruh pimpinan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019. Nantinya, KPU akan menyampaikan tentang cara pengisian formulir pendaftaran calon presiden serta calon wakil presiden (capres dan cawapres).

"Sebelum tanggal 4 (Agustus), kami akan mengundang pimpinan parpol lagi untuk memberikan penjelasan lebih lanjut misalnya bagaimana tata cara pengisian formulir untuk pendaftaran paslon capres dan cawapres," ujar Komisioner KPU Hasyim Asyari, di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Selain itu, Hasyim mengatakan penjelasan tentang pemeriksaan kesehatan capres dan cawapres akan disampaikan pula. Semua tahapan itu menurutnya sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 22 Tahun 2018 Tentang Pencalonan Capres-Cawapres.


"Kemudian bagaimana teknis untuk pemeriksaan kesehatan, karena menurut PKPU sehari setelah pasangan capres dan cawapres didaftarkan ke KPU kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan," kata Hasyim.

Berdasarkan PKPU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemulu 2018, waktu pendaftaran capres dan cawapres pada tanggal 4 hingga 10 Agustus 2018.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed