detikNews
Kamis 02 Agustus 2018, 13:31 WIB

M Taufik Minta Anies Tak Khawatir: Jokowi Bakal Ketawain KASN

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
M Taufik Minta Anies Tak Khawatir: Jokowi Bakal Ketawain KASN Foto: Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik di Balai Kota DKI. (Indra-detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak khawatir soal sanksi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pencopotan pejabat. Jika KASN melapor, Presiden Jokowi juga akan tertawa.

"Nggak serta merta bisa diberhentikan semau-mau oleh rekomendasi KASN. Diikuti iya atau nggak juga nggak apa-apa. Sudah saya kasih tahu, Pak Gubernur jangan khawatir. Ngapain orang cuma rekomendasi," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Taufik mengakui menjadi salah satu orang yang memberi saran ke Anies untuk mencopot wali kota. Menurutnya, banyak wali kota yang performanya tidak baik.


"Saya kan minta semua wali kota dicopot. Sudah ketahuan, Anas (mantan wali kota Jakbar) tukang tidur. Masa wali kota tidur waktu rapat. Jangan-jangan upacara mengheningkan cipta, lama-lama dia tidur," ucap Taufik.

Taufik juga meminta Anies tak ambil pusing terkait ancaman KASN yang akan melapor ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) bila rekomendasi tak dijalankan. Dia menegaskan rekomendasi KASN tidak wajib dijalankan oleh Anies.



"Laporin ke Jokowi, Jokowi juga bakal ketawain itu KASN. Receh banget, masa presiden ngurusin receh-receh gitu," sebut Taufik

KASN telah memberikan rekomendasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait perombakan pejabat pada 5 Juli lalu. Anies terancam disanksi bila tidak mengikuti rekomendasi tersebut.



(aan/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com