DetikNews
Rabu 01 Agustus 2018, 23:42 WIB

Gerindra-PD-PAN-PKS Segera Bentuk Tim Pemenangan Prabowo

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Gerindra-PD-PAN-PKS Segera Bentuk Tim Pemenangan Prabowo Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra-Partai Demokrat-PAN-PKS menyepakati dua hal dari rapat sekjen-sekjen partai malam ini. Salah satunya mereka sepakat membentuk tim pemenangan Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019.

"Tim pemenangan. Bukan nama, tapi bagaimana strukturnya yang efektif yang bisa menjangkau kemenangan capres-cawapres, termasuk deklarasi capres-cawapres. Inilah hasil yang akan kami laporkan kepada ketua umum partai kami," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di kediamannya, Jalan Kemang V, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).


Selain tim pemenangan, empat partai ini segera membentuk tim kecil. Tim kecil ini akan membahas dan mengerjakan beberapa hal.

"Kita akan membentuk tim kecil yang bertugas untuk mengkompilasi dan melakukan penyusunan terhadap visi dan misi terhadap visi dan misi capres dan cawapres. Karena, semangat perubahan dan perbaikan negara, ekonomi, politik, dan kehidupan lainnya, itu yang kita usung," sebut Muzani.

"Maka, visi dan misi capres itu harus merupakan draf yang mestinya hampir final, tidak mengalami perubahan yang fundamental kalau ada pembagian," imbuh dia.


Tim kecil ini juga akan merancang kerja negara 5 tahun ke depan andai rakyat mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Prabowo dan koalisi. Masalah ekonomi akan jadi fokus.

"Karena itu, kita harus duduk bareng membicarakan persoalan tersebut, termasuk merancang bangun bagaimana Republik Indonesia 5 tahun ke depan. Jika rakyat memberi mandat kepada kita, tentu apa yang akan kita bangun, pemerintahan apa yang kita bangun, ekonomi macam mana yang kita lakukan, termasuk pembangunan lainnya, semua harus tercermin dalam visi-misi," jelas Muzani.

Tonton Video 20Detik: Opsi PKS Abstain, PDIP: Itu Bagian Strategi

[Gambas:Video 20detik]



(abw/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed