DetikNews
Rabu 01 Agustus 2018, 16:01 WIB

Sempat Dicat Warna-warni, Separator di Pejaten Jadi Abu-abu Lagi

Yuni Ayu Amida - detikNews
Sempat Dicat Warna-warni, Separator di Pejaten Jadi Abu-abu Lagi Foto: Yuni Ayu/detikcom
Jakarta - Separator busway di Jalan Warung Buncit Raya, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sempat dicat warna-warni. Namun siang ini petugas PPSU mengembalikan warna separator itu seperti semula, yaitu abu-abu.

"Nah, itu (dicat ulang jadi abu-abu) ada perintah itu dari Gubernur melalui Pak Wali Kota. Pokoknya perintah Pak Wali, dikembalikan ke warna asal, ya saya jalanin," ujar Lurah Pejaten Barat Rahmad Basuki saat dihubungi detikcom, Rabu (1/8/2018).

Rahmad mengatakan sebelumnya ia berinisiatif mengecat warna-warni separator tersebut dalam rangka menyambut Asian Games. "Tidak ada perintah, tapi kita ini dalam rangka menyambut kemeriahan Asian Games, kerapian, dan kesemarakan," ungkapnya.
Petugas PPSU sedang mengembalikan warna separator yang sebelumnya dicat warna-warniPetugas PPSU mengembalikan warna separator yang sebelumnya warna-warni. (Yuni Ayu/detikcom)
Rahmad mengaku mendapatkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk mengecat separator tersebut. Begitu halnya dengan pengecatan ulang dengan warna semula, juga menggunakan dana CSR.
"Nah, begini, untuk semua pengecatan, baik yang warna-warni maupun abu-abu ulang, itu saya dapat bantuan Rp 2 juta, karena waktu pengecatan warna-warni itu masih ada sisa, maka saya gunakan untuk pengecatan ulang. Tapi itu pun menggunakan semen dan cat hitam, jadi itu bukan cat hitam, itu semen dicampur lagi sama cat hitam sedikit," paparnya.

Pantauan detikcom di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB, tampak sebagian separator masih warna-warni. Sejumlah PPSU Pejaten Barat tengah mengecat ulang separator yang terbentang dari depan Pejaten Village hingga halte Busway Warung Jati itu.

Total ada 48 orang yang mengembalikan separator ke warna semula. Diperkirakan, pengerjaan selesai besok.

"Besok juga bisa, bahan sudah habis juga, waktu kita kerjakan juga cuma sampai pukul 3 sore," tuturnya.

Tadinya separator dicat warna-warni untuk menyemarakan Asian GamesSebelumnya separator dicat warna-warni untuk menyemarakkan Asian Games (Yuni Ayu/detikcom)


Tonton juga video: 'Soal Warna-warni Pembatas Jalan, Sandi: Jangan Saling Menyalahkan'






Sempat Dicat Warna-warni, Separator di Pejaten Jadi Abu-abu Lagi

(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed