DetikNews
Jumat 27 Juli 2018, 22:49 WIB

Prabowo: Umat Islam Paling Rasakan Penghancuran Ekonomi RI

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Prabowo: Umat Islam Paling Rasakan Penghancuran Ekonomi RI Prabowo Subianto (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbicara tentang kondisi ekonomi bangsa. Menurut Prabowo, umat Islam adalah yang paling merasakan hancurnya ekonomi bangsa.

"Umat Islam adalah mayoritas bangsa Indonesia. Apa yang menimpa rakyat Indonesia menimpa lebih banyak pada umat Islam. Kalau terjadi proses penghancuran ekonomi Indonesia, berarti yang paling merasakan adalah yang mayoritas, termasuk umat Islam. Tapi tidak berarti yang minoritas juga tidak terkena proses kemiskinan dan proses penghancuran ekonomi Indonesia," ujar Prabowo di Menara Peninsula, Jakbar, Jumat (27/7/2018).


Karena umat Islam yang merasakan, Prabowo menyebut para ulama juga turut merasakan dampak proses penghancuran ekonomi. Prabowo ingin berjuang membenahinya.

"Saya kira wajar, para ulama pasti sudah merasakan apa yang terjadi di bangsa kita. Tapi proses ini adalah proses bahwa harus diakui dan ini merupakan bagian perjuangan saya untuk menyadari bahwa sistem ekonomi yang berlaku di Indonesia adalah keliru, ya salah. Dan tidak mungkin mendapatkan pelayanan sistem sekarang ini penyimpangan dari cita-cita bapak-bapak bangsa, pendiri pendiri-bangsa kita," ucap Prabowo.


Prabowo lalu berbicara tentang sistem ekonomi liberal. Menurutnya, ini gagal.

"Sistem ekonomi liberal adalah gagal dan ternyata kegagalan ini sudah diakui oleh pemimpin-pemimpin Barat. Pemimpin-pemimpin Indonesia tidak ada yang mau mengakui. Elite-elite kita tidak mau mengakui, pura-pura salah tidak ada masalah di negara kita ,bahkan ada yang berani mengatakan kemiskinan menurun sudah berhasil," sebut Prabowo.

"Padahal ada para ahli mengatakan justru proses ini adalah proses pemiskinan yang paling dahsyat selama sejarah Republik Indonesia," pungkasnya.


(gbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed