DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 22:20 WIB

Kritisi Anies-Sandi, Ketua DPRD: Agar Warga DKI Bahagia

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Kritisi Anies-Sandi, Ketua DPRD: Agar Warga DKI Bahagia Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (Pras) mengatakan kritik yang ditujukan ke Pemprov DKI dimaksudkan agar pemerintahan berjalan baik. Pras ingin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa menepati amanahnya kepada warga.

"Saya tidak mau terjadi lagi kejadian pemimpin seperti Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) dipenjara. Saya ingin membantu Pak Anies dan Pak Sandi, supaya lima tahun ini dia kerja yang aman," kata Pras di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018).


Pras tidak ambil pusing terkait kabar Anies yang diisukan maju pada pilpres. Tapi dia ingin kinerja Pemprov DKI saat ini bisa lebih baik.

"Masalah Pak Anies mau jadi presiden atau wakil presiden, terserah. Itu hak mereka. Tanggung jawab dia setelah dilantik bagaimana? Agar dia membahagiakan masyarakat Jakarta dengan APBD yang ada," terangnya.


Pras mengkritik beberapa kebijakan Anies saat ini. Salah satunya terkait dugaan pungli oknum lurah yang semakin marak terjadi.

Selain itu, Pras mengkritisi persiapan Asian Games yang dinilai belum disosialisasikan dengan baik. Banyak pekerjaan rumah yang, menurut Pras, harus diselesaikan Pemprov DKI.


"Kita harus apresiasi semua kegiatan di venue-venue Asian Games. Tapi sebagai tuan rumah, kok rasanya masih kurang mempromosikan Asian Games," kata Pras kepada wartawan di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (10/7).
(fdu/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed