detikNews
Senin 23 Juli 2018, 11:13 WIB

Komisi III Soroti Inneke Koesherawati dalam OTT KPK di Sukamiskin

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Komisi III Soroti Inneke Koesherawati dalam OTT KPK di Sukamiskin Foto: Inneke Koesherawati dan Fahmi. (dok. detikcom)
Jakarta - Komisi III DPR mengapresiasi langkah KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Lapas Sukamiskin. Namun, ada satu hal yang menarik perhatian Komisi III DPR dalam OTT itu.

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa bertanya-tanya mengapa artis Inneke Koesherawati turut diamankan KPK dalam OTT. Menurutnya, ini tanda kalau lapas saat ini sudah bobrok pengelolaannya.

"Kita harus apresiasi KPK, berarti apa yang ditemukan kemarin sangat jelas di mana orang-orang yang seharusnya ada di dalam lapas pada saat peristiwa itu terjadi orangnya nggak ada," kata Desmond di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/7/2018).

"Ada apa dengan seorang perempuan, istri yang artis itu ada di sana? Ini kan mengindikasikan bahwa lapas tidak beres," sebutnya.


Inneke adalah istri dari Fahmi Darmawansyah, narapidana kasus suap satelit Bakamla. Operasi Tangkap Tangan KPK terhadap Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husen, pada Jumat (20/7) kemarin menjadi awalan diamankannya Inneke oleh KPK.


OTT KPK itu terkait dugaan suap untuk mendapatkan sel mewah di Lapas Sukamiskin. Suami Inneke menjadi salah satu tersangka. Inneke diperiksa sebagai saksi dan keluar dari gedung KPK dengan mata sembab pada malam Sabtu (21/7) pukul 21.02 WIB.



Tonton juga 'Inneke Koesherawati Absen Meet & Greet Peluncuran Bukunya':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed