DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 23:49 WIB

Wawan Kembali ke Sel, Fuad Amin Dirawat karena Muntah Darah

Faiq Hidayat - detikNews
Wawan Kembali ke Sel, Fuad Amin Dirawat karena Muntah Darah Konpers Kemenkum HAM terkait OTT KPK di Lapas Sukamiskin (Foto: Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Saat menggelar operasi tangkap tangan (OTT) KPK tak menemukan Fuad Amin di ruang selnya. Dirjen Permasyarakatan Sri Puguh Utami menyebut Fuad Amin tengah dirawat di RS dan sempat muntah darah.

"Pak Fuad memang dirawat di RS Borromeus. Seharusnya memang tak di RS itu tapi karena muntah darah," kata Sri Puguh dalam konferensi pers di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7/2018).


Pada OTT yang dilakukan Jumat (20/7) kemarin, KPK juga tak menemukan narapidana lainnya yakni Tubagus Chaeri Wardana (Wawan). Terkait hal ini, Sri Puguh mengatakan Wawan sudah kembali ke selnya.

"Dan sekarang Wawan sudah di Lapas Sukamiskin," ujar dia.


Sri mengatakan Kemenkum HAM akan melakukan evaluasi menyeluruh terkait pengungkapan kasus ini. Menkum HAM Yasonna Laoly akan memanggil seluruh karutan dan kalapas se-Indonesia untuk merevitalisasi SOP yang ada.

Sebelumnya diberitakan, Kalapas Sukamiskin Wahid Husen dijadikan tersangka oleh KPK karena diduga menerima suap bersama seorang stafnya, Hendry Saputra. Sementara pihak penyuapnya yaitu suami Inneke, Fahmi Darmawansyah, napi korupsi; dan Andi Rahmat, narapidana kasus pidana umum/tahanan pendamping Fahmi.
(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed