DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 00:49 WIB

Pelempar Batu di Tol Kebon Jeruk Masih Diobservasi di RS Polri

Nur Aziza - detikNews
Pelempar Batu di Tol Kebon Jeruk Masih Diobservasi di RS Polri Korban pelemparan batu dari atas tol di Jakarta Barat (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - MR, pelaku pelemparan batu ke mobil di Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat, masih diobservasi di RS Polri. Observasi dilakukan untuk mendalami kondisi kejiwaan MR.

"Kami belum bisa memastikan gangguan jiwa atau bukan. Sementara ini masih menunggu observasi dari RS Polri," ujar Kanit Reskrim Polsek Kembangan Iptu Dimitri Mahendra saat dihubungi detikcom, Jumat (20/7/2018).

Sebelumnya, MR juga sering berbuat onar. MR pernah diamankan warga karena hendak menusuk orang dengan pisau.

"Itu kejadian sekitar 6 bulan lalu," imbuhnya.



Polisi saat ini masih menunggu hasil observasi kejiwaan MR, yang akan keluar sekitar 14 hari setelah penangkapan pada Senin (16/7).

"Kami nggak bisa langsung sebut dia itu gangguan jiwa, jadi butuh bantuan dari kedokteran. Jadi saat ini masih menunggu hasil lab," ungkapnya.



Pelemparan batu terjadi pada Senin (16/7) di Tol Tangerang arah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya kaca mobil mengalami pecah.

"(Batu) sebesar pecahan marmer, kira-kira setengah batu bata," katanya.

MR diamankan 4 jam setelah kejadian tersebut. Saat diamankan, dia membawa karung berisi pecahan batu.

"Waktu kami tangkap, pelaku bawa karung yang isinya senjata tajam sama pecahan batu yang mirip dengan yang digunakan untuk melempar," tuturnya.
(rvk/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed