DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 21:58 WIB

Gerindra Daftarkan 575 Bacaleg, Termasuk Sudirman Said

Dwi Andayani - detikNews
Gerindra Daftarkan 575 Bacaleg, Termasuk Sudirman Said Gerindra mendaftarkan 575 bakal caleg. (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Gerindra mendaftarkan bakal calon anggota legislatif 2019.

Pantauan detikcom di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018), rombongan datang pada pukul 21.20 WIB. Kedatangan Gerindra dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco datang diterima oleh Ketua KPU Arief Budiman, komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik, Ilham Saputra, Hasyim Asy'ari, dan Wahyu Saputra. Dasco mengatakan telah mendaftarkan 575 bacaleg.


"Partai Gerindra telah melakukan pendaftaran calon legislatif di KPU RI dan pada hari ini Partai Gerindra telah menyerahkan semua kelengkapan untuk caleg, lengkap, dan tadi barusan telah diterima secara resmi oleh KPU. Sebanyak 575 calon legislatif DPR RI," kata Dasco.


Dasco mengatakan terdapat beberapa tokoh yang didaftarkan, salah satunya Sudirman Said. Selain itu, ia mengatakan kadernya, Habiburokhman, juga masuk daftar anggota caleg.

"Figur itu ada Pak Sudirman Said, calon Gubernur dari Jawa Tengah. Kemudian ada Pak Habiburokhman, selebriti yang biasa tampil-tampil di media, dan beberapa nama lain yang saya pikir, apa namanya, cukup, namanya menjadi tokoh atau public figure di Indonesia," kata Dasco

Dari 16 partai politik peserta pemilu, ada tujuh yang partai telah mendaftarkan diri. Ketujuh partai itu adalah NasDem, PSI, Perindo, PDIP, Demokrat, Hanura, Partai Garuda, Gerindra, dan PAN.
(dkp/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed