DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 16:23 WIB

KASN: Ada Lima Orang Lapor Terkait Perombakan Pejabat DKI

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
KASN: Ada Lima Orang Lapor Terkait Perombakan Pejabat DKI Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sedang melakukan penyelidikan terkait perombakan pejabat eselon II di Pemprov DKI Jakarta. Ada lima belas pejabat dicopot yang diselidiki oleh KASN.

"Tidak semua (melapor), hanya sebagian. Mungkin 5-6 orang (melapor)," kata Ketua KASN Sofian Effendi ketika dihubungi, Selasa (17/7/2018).

Sofian enggan menyebutkan siapa saja pejabat yang melaporkan hal tersebut. Pihaknya mengaku sedang meminta keterangan kepada pihak terkait mengenai perombakan itu.



"Kami kan mendapat berita dari media, baca di koran dan ada juga laporan dari civil society. Kemudian dari laporan pejabat-pejabat yang dikenai non-job itu. Kami memerlukan bukti-bukti tentang tambahan info mengenai apa alasan dari pergantian itu," terang Sofian.

Sofian mengatakan baru lima orang pejabat yang dicopot yang sudah dimintai keterangan. Dia masih belum mengetahui sah atau tidaknya proses tersebut.


"Kami belum tahu sah atau tidaknya. Apakah alasannya benar, alasan penggantian itu atau prosedur penggantian sudah benar atau belum. Yang intinya nggak boleh pengangkatan seorang pejabat itu karena faktor politik," jelasnya.

Sofian mengatakan sudah memanggil Anies pada Kamis (12/7). Sofian mengatakan Anies berkomitmen untuk mengikuti aturan yang berlaku.

"Gubernur bilang akan ikut pada aturan, jangan sampai melanggar aturan," jelasnya.
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed