DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 16:03 WIB

Artis yang Nyaleg Lewat PDIP: Krisdayanti hingga Ian Kasela

Audrey Santoso - detikNews
Artis yang Nyaleg Lewat PDIP: Krisdayanti hingga Ian Kasela Krisdayanti (Mohammad Abduh/detikcom)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Jakarta - Bukan hanya NasDem yang kebanjiran artis sebagai caleg, PDIP juga demikian. Diva Krisdayanti hingga penyanyi Ian Kasela ikut nyaleg pada Pemilu 2019 lewat partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"Tahun '55 kita jadi pemimpin bangsa-bangsa Asia-Afrika bergabung artis yang punya komitmen kuat dan cinta Tanah Air. Yang muncul Krisdayanti, sengaja kami calonkan dari Malang Raya Kerajaan Singosari, yang perlu digelorakan," ungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hal tersebut ia ungkapkan seusai pendaftaran bakal caleg PDIP di KPU RI, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018). Krisdayanti sebelumnya merupakan kader Partai Hanura. Menurut Hasto, Krisdayanti punya tugas khusus dari sang ketum.


"Ketika ketemu Krisdayanti, saya tegaskan Anda punya tugas khusus dari Bu Mega untuk menggelorakan semangat rasa cinta kepada kebudayaan nasional, sehingga kita betul-betul hadir sebagai bangsa berkebudayaan,," sebutnya.

Bukan hanya Krisdayanti, banyak artis lain yang turut serta masuk di panggung politik. Seperti Ian Kasela, mantan vokalis band Radja.

"Kami juga mencalonkan Ian Kasela karena ini favorit temen-temen wartawan, dari raja Kalimatan Selatan sana. Jeffry Waworuntu Maluku, Harvey Malaiholo kami calonkan dari Papua Barat," kata Hasto.

Beberapa artis lainnya yang nyaleg lewat PDIP adalah penyanyi Lita Zen, pemain film Kirana Larasati, artis kawakan Chicha Koeswoyo, penyanyi Iis Sugianto, dan Angel Karamoy.


"Penempatan caleg untuk peningkatan kelembagaan menyiapkan pemimpin. Untuk itu, kami sampaikan di seluruh 80 dapil alhamdulillah kami sampaikan dengan baik, dengan partisipasi yang tinggi, termasuk di Aceh, partisipasi meningkat untuk gabung PDIP," jelas Hasto.

"Proses kaderisasi kami banyak mendorong kader-kader untuk dicalonkan. Partai membuka diri untuk tokoh-tokoh masyarakat bergabung PDIP," tambahnya.
(elz/tor)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed