DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 14:50 WIB

Dipimpin Hary Tanoe, Perindo Daftarkan Bacaleg ke KPU

Dwi Andayani - detikNews
Dipimpin Hary Tanoe, Perindo Daftarkan Bacaleg ke KPU Foto: Ketum Perindo Hary Tanoe. (Dwi Andayani/detikcom).
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Jakarta - Partai Perindo mendaftarkan bakal calon anggota (bacaleg) legislatif 2019 mereka di KPU. Perindo dipimpin langsung oleh sang ketum, Hary Tanoesoedibjo.

Pantauan di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018), rombongan Perindo datang pada pukul 14.00 WIB. Tampak Hary Tanoe memimpin, ditemani oleh istrinya Liliana Tanoesudibjo.

Kedatangan Perindo hampir bersamaan dengan PDIP yang juga hendak mendaftarkan bacalegnya. Akibatnya, sempat terjadi keributan di pagar kantor KPU.


Hary Tanoe dan rombongan diterima oleh Ketua KPU Arief Budiman, komisioner KPU Viryan Aziz, Ilham Saputra dan Evi Novida ginting Manik. Dia mengatakan, Perindo mendaftarkan 575 caleg di 80 dapil.

"Hari ini kami mendaftarkan 575 caleg dari 80 dapil," kata Harry.

Hary mengatakan, Perindo telah melebihi persyaratan batas minimal keterwakilan perempuan yang disyaratkan KPU. Menurutnya, terdapat 38,6 % caleg perempuan dari 575 caleg yang didaftarkan.

"Kuota perempuan kami mampu memenuhi 30 % persyaratan yaitu 38.6 % caleg perempuan dari seluruh yang disampaikan," kata Hary usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Diketahui, hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran bacaleg. Pendaftaran sendiri telah dibuka pada tanggal 4 Juli 2018. Sebelumnya terdapat partai Nasdem, PSI, PDIP yang sudah mendaftarkan calegnya.


(elz/elz)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed