DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 12:10 WIB

Diajak Jokowi Nge-vlog, Menpora Ganteng Malaysia: Bapak Idola Saya

Aditya Mardiastuti - detikNews
Diajak Jokowi Nge-vlog, Menpora Ganteng Malaysia: Bapak Idola Saya Jokowi nge-vlog bareng Menpora ganteng Malaysia. (dok. Youtube Jokowi)
Palembang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat nge-vlog dengan Menpora Malaysia Syed Saddiq saat meninjau persiapan Asian Games di Palembang beberapa waktu lalu. Menteri berusia 25 tahun itu menyebut Jokowi sebagai idolanya.

Di awal videonya, Jokowi mengenalkan Saddiq sebagai Menpora termuda di Malaysia. Jokowi juga memanggilnya 'Bro Saddiq'. Keduanya terlihat terus tersenyum semringah dan akrab.

"Saat ini saya sedang berada di Gelora Jakabaring, Palembang. Saya, Joko Widodo, Presiden RI, dan saat ini saya bersama Menpora Malaysia. Menpora dari Malaysia, iya, Bro Saddiq. saya manggilnya Bro Saddiq," tutur Jokowi di vlog-nya, yang diunggah pada Selasa (17/7/2018).
Diajak Jokowi Nge-Vlog, Menpora Ganteng Malaysia: Bapak Idola SayaSaddiq mengungkap Jokowi adalah idolanya. (dok. Youtube Jokowi)


Saddiq, yang berdampingan dengan Jokowi, pun mengucapkan terima kasih atas perkenalan Jokowi. Dalam kesempatan itu, Saddiq memuji Jokowi sebagai idolanya.

"Oh iya, pertama terima kasih kepada Bapak. Bapak adalah idola bagi saya dan saya juga yakin Bapak adalah idola bagi anak muda di Malaysia dan Indonesia. Terima kasih telah menerima saya di sini," kata Saddiq dengan ramah.

"Indonesia negeri yang sangat cantik dan sangat dekat dengan Malaysia. Kita serumpun dan satu keluarga," imbuhnya.
Diajak Jokowi Nge-Vlog, Menpora Ganteng Malaysia: Bapak Idola SayaJokowi nge-vlog bareng Menpora ganteng Malaysia. (dok. Youtube Jokowi)


Saddiq kemudian bercerita bahwa dia telah diajak melihat infrastruktur untuk Asian Games di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Dia juga menyampaikan harapan agar kerja sama Indonesia-Malaysia bisa makin erat.

"Tadi saya melihat infrastruktur kesiapan untuk Asian Games sudah amat baik dan saya ingin mengeratkan jauh lebih banyak lagi. Terima kasih, terima kasih Bapak Presiden," tutur Saddiq.

Di akhir vlog-nya, Jokowi kemudian mengucapkan terima kasih kepada Saddiq. "Ya, terima kasih, Bro Saddiq!" ucap Jokowi, yang disambut Saddiq dengan mengacungkan jempol sambil tersenyum lebar.
(ams/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed