DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 09:01 WIB

Ada 'Politikus Kompor', PAN: Ucapan Jokowi yang Malah Kompor

Faiq Hidayat - detikNews
Ada Politikus Kompor, PAN: Ucapan Jokowi yang Malah Kompor Wasekjen PAN Saleh Daulay (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai ada 'politikus kompor' yang memanas-manasi suasana politik menjelang Pemilu 2019. Wasekjen PAN Saleh P Daulay menilai ucapan Jokowi itu justru menimbulkan 'kompor'.

"Malah justru statement itu malah menjadi kompor, dia (Jokowi) ngomong begitu malah jadi kompor," ucap Saleh kepada wartawan, Minggu (15/7/2018).

Saleh juga menyebutkan Jokowi kurang bijaksana melontarkan ucapan itu. "Saya menilai bahwa yang disampaikan presiden kurang arif juga. Seorang presiden itu menurut saya kurang elok menyampaikan statement seperti itu," kata dia.


Tonton juga 'Jokowi Sebut Ada Politikus Kompor, Gerindra: Kompor Itu Perlu':

[Gambas:Video 20detik]



Menurut dia, ucapan itu bisa menimbulkan suasana politik memanas. Apalagi Jokowi juga tidak menyebutkan siapa 'politikus kompor' itu.

"Para pendukungnya pasti akan merasa salah dengan keadaan ini, orang akan mencari-cari ini siapa, apalagi Presiden jokowi tidak mengucapkan namanya. Nanti akan justru meningkatkan suhu politik statement Pak Jokowi itu," ucap Saleh.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat tak terprovokasi di tahun politik. Jokowi lantas menyindir politikus yang sengaja memanaskan situasi politik.

Dia mengingatkan masyarakat tidak terprovokasi oleh para politikus. Menurutnya, ada pihak-pihak yang ingin memanaskan situasi bangsa di tahun politik.

"Sering kan kalau mendekati pilihan bupati, wali kota, gubernur, pilihan presiden, dikompori. Yang ngompori siapa? Ya para politikus," kata Jokowi, Sabtu (14/7).

Ada Politikus Kompor, PAN: Ucapan Jokowi yang Malah Kompor

(fai/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed