DetikNews
Sabtu 14 Juli 2018, 13:37 WIB

Kapolres Ketapang Dicopot, Ini Sosok Penggantinya

Herianto Batubara - detikNews
Kapolres Ketapang Dicopot, Ini Sosok Penggantinya Kapolres Ketapang AKBP Sunario menjelaskan soal plakat 'kantor polisi bersama' yang viral di media sosial. (Foto: dok. Polda Kalbar)
Jakarta - Kapolres Ketapang AKBP Sunario dicopot terkait viralnya plakat bertulisan 'Kantor Polisi Bersama Polres Ketapang dengan Biro Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok Provinsi Jiangzu Resor Suzhou' di medsos. Penggantinya sudah disiapkan.

Kabid Humas Polda Kalimantan Barat Kombes Nanang Purnomo menjelaskan surat mutasi AKBP Sunario telah diterbitkan dan penggantinya sudah disiapkan. Sunario di-nonjob-kan dengan menjadi pamen di Polda Kalbar.

"(Pengganti AKBP Sunario) Kapolres Singkawang AKBP Yuri Hidayat," kata Kombes Nanang saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (14/7/2018).


Serah-terima jabatan Kapolres Ketapang rencananya digelar sore ini di Balai Kemitraan Polda Kalbar. Namun sertijab ini diundurkan menjadi Senin (16/7) pekan depan di tempat yang sama pada pukul 07.00 WIB.

"Sertijab akan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono," ujar Kombes Nanang.

AKBP Sunario dicopot dari jabatannya terkait viralnya plakat bertulisan 'Kantor Polisi Bersama antara Polres Ketapang dengan Biro Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok Provinsi Jiangzu Resor Suzhou'.


Sunario menjelaskan plakat tersebut merupakan contoh yang dibawa oleh kepolisian Shuzou saat berkunjung ke salah satu perusahaan yang ada di Ketapang, Kalimantan Barat. Plakat itu ditujukan untuk menjalin kerja sama antarkepolisian.

Lanjut AKBP Sunario, plakat tersebut sudah diamankan di Mapolres Ketapang. Sebab, tidak ada kesepakatan kerja sama di antara kedua belah pihak.
(hri/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed