DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 23:42 WIB

Akbar Tandjung Minta Anies Selesaikan Jabatan sebagai Gubernur

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Akbar Tandjung Minta Anies Selesaikan Jabatan sebagai Gubernur Gubernur DKI Anies Baswedan (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan semua orang berhak jadi capres, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun Akbar meminta Anies menyelesaikan jabatannya di DKI.

"Semua warga negara yang memenuhi persyaratan dan memenuhi dukungan dari parpol siap untuk jadi. Kalau nanti Pak Anies satu hari waktu ada yang menawarkan dia parpol dan dia bersedia ya kenapa tidak?" kata Akbar di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).


Akbar berpesan idealnya Anies menjalankan masa bakti sebagai gubernur hingga lima tahun. Menurutnya, Anies perlu memberikan warisan kinerja yang baik kepada warga Jakarta.

"Ya idealnya tugas dia menjalankan gubernur dan kemudian dia meninggalkan legacy yang ditinggalkan rakyat. Yang pada waktu itu kalau misalnya ada yang mengusulkan dia bisa jadi presiden," jelas Akbar.


Dengan menyelesaikan jabatan, Akbar mengatakan rakyat nantinya bisa menilai Anies. Prestasi Anies sebagai gubernur, menurut Akbar, bisa memuluskan jalan menjadi capres.

"Nanti rakyat itu menilai, yang memutuskan jadi presiden siapa? Kan rakyat. Tentu rakyat akan menilai apa yang telah dihasilkan, posisi apa yang pernah dia pegang," paparnya.
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed