DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 23:02 WIB

Uji Coba OK Otrip Berakhir, Baru 20 Persen Operator Bergabung

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Uji Coba OK Otrip Berakhir, Baru 20 Persen Operator Bergabung Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan uji coba OK Otrip kedua segera berakhir. Meski demikian, target operator angkutan masih di bawah target.

"Ada 30 trayek, hari ini pencapaiannya masih di bawah 20%. Kita ingin ini lebih digiatkan lagi diakselerasi dan Pak Gubernur dan saya memberikan target akhir bulan ini akan ada pertumbuhan yang signifikan," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).


Sandiaga mengatakan DKI telah menganggarkan pengadaan 2.685 bus kecil senilai Rp 3,3 triliun pada APBD 2018. Namun baru ada 126 bus kecil yang mampu disediakan Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi kita akan coba cek apakah ini bisa kita lakukan mungkin perpanjangan secara singkat supaya kedua belah pihak itu harus mencari titik temu," ujar Sandiaga.


Salah satu keberatan operator adalah penentuan harga per kilometer. Sandiaga berjanji akan melakukan pembicaraan kembali.

"Mungkin satu minggu ini akan dapat terobosannya dan akan mulai di sosialisasikan kepada para operator," jelas Sandiaga.

Uji coba OK Otrip tahap kedua akan segera berakhir pada 15 Juli. Saat ini telah ada 30 trayek yang pernah diuji coba.
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed