DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 17:29 WIB

Pemalak di Gerbang Ancol yang Viral Diduga Lebih dari 3 Orang

Eva Savitri - detikNews
Pemalak di Gerbang Ancol yang Viral Diduga Lebih dari 3 Orang Lokasi pemalakan di Gerbang Barat Ancol. (Eva Savitri/detikcom)
Jakarta - Pelaku pemalakan penumpang taksi online di Gerbang Barat Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, diduga lebih dari tiga orang. Polisi mengintensifkan patroli di lokasi untuk menyelidiki kemungkinan munculnya pelaku lain.

"Kita masih patroli, kan bisa diduga bukan hanya tiga orang, tapi bahkan lebih, kita bersihkanlah," ujar Kanit Reskrim Polsek Pademangan Jakarta Utara AKP Made Oka ketika dihubungi detikcom, Kamis (12/7/2018).

Sementara itu, dari keterangan ketiga pelaku tersebut, polisi belum bisa memastikan kapan mereka mulai melakukan pemalakan di Gerbang Barat Ancol. Sebab, para pelaku mengaku tidak setiap hari beroperasi.

"Saya nggak bisa comment itu mereka dari kapan, setelah kita tangkap terus kita tanya si pelaku ini nggak setiap hari di sana. Kalau bisa dibilang dari kapan ya mereka nggak bisa jawab karena nggak setiap hari katanya," ucapnya.


Namun, lanjut Made, para pelaku beraksi saat waktu tertentu. Mereka biasanya melakukan aksinya setelah siang hari.

"Setelah siang hari sampai dengan sore hari pada saat pengunjung Ancol itu selesai, terus mereka mendekati pemesan taksi online," tuturnya.

Polisi juga belum bisa memastikan berapa nominal uang yang diminta pelaku kepada para calon penumpang taksi online.

"Setelah kita amankan kemarin itu ya dari barang bukti juga nggak hanya uang Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu, tapi juga didapat uang receh," ucap Made.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed