DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 13:17 WIB

Ketika Fadli Zon dan Fahri Hamzah Kena 'Sentil' Menteri Susi

Indah Mutiara Kami - detikNews
Ketika Fadli Zon dan Fahri Hamzah Kena Sentil Menteri Susi Susi Pudjiastuti (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Dua Wakil Ketua DPR, yaitu Fadli Zon dan Fahri Hamzah, sama-sama pernah mengkritik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Keduanya juga sama-sama kena 'sentil'.

Fadli Zon menyinggung soal kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam cuitan akun Twitter-nya pada Februari 2018. Lewat twit berantai, Fadli awalnya berbicara tentang bagaimana peran Partai Gerindra sebagai partai politik sepanjang usia 10 tahun berdiri.

Fadli kemudian mengkritik bagaimana pemerintah saat ini seolah mengabaikan nasib rakyat miskin di tengah pembangunan infrastruktur yang sedang masif. Salah satu contohnya adalah ukuran kinerja KKP yang disebutnya hanya dilihat dari jumlah kapal yang ditenggelamkan dan stok ikan yang meningkat, padahal nasib nelayan saat ini masih hidup dalam kelompok masyarakat miskin.

Fadli Zon / Fadli Zon (Andhika Prasetia/detikcom)


"Di tempat lain, kita membangga-banggakan jumlah kapal nelayan asing yang berhasil ditenggelamkan, serta klaim populasi ikan yang meningkat. Seolah itu adalah ukuran keberhasilan Kementerian Kelautan dan Perikanan," cuitnya dalam akun Twitter @fadlizon, seperti dikutip Rabu (7/2/2018).


Panas! Fahri Hamzah dan Susi Pudjiastuti Saling Serang, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Lewat Twitter, Susi lalu merespons kritik Fadli Zon itu. Dia balas mempertanyakan ukuran keberhasilan Fadli selama ini.

"Ukuran keberhasilan yg telah anda lakukan apa Pak Fadli yth??? Mohon pencerahan," balas Susi pada twit Fadli Zon.

Kini ganti Fahri Hamzah yang mengkritik Susi. Fahri me-retweet berita Antara berjudul 'Menteri Susi tegaskan pemberantasan pencurian ikan baru langkah awal'. Fahri mempertanyakan mengapa kinerja selama 5 tahun baru menjadi langkah awal.

"Dikasih waktu 5 tahun dijadikan langkah awal...seharusnya 5 tahun dipakai selesaikan kerjaan. Baru bertanggungjawab atas amanah namanya...kalau 5 tahun lagi kan belum tentu terpilih...😃😃," tulis Fahri.


Fahri Hamzah / Fahri Hamzah (Lamhot Aritonang/detikcom)

Susi lalu membalas twit Fahri. Dia meminta Fahri membaca pernyataannya secara lengkap.

"Sebaiknya baca seluruh statemen saya. Jangan dipotong separuh separuh. Akhirnya seolah seperti yang anda pikir. Naif !!!" tulis Susi melalui akun Twitter-nya.

'Sentilan' Susi ini ditanggapi lagi oleh Fahri Hamzah. Dia balas mengkritik kebijakan Susi selama ini yang dianggap menyengsarakan nelayan.
(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed