DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 11:51 WIB

Jokowi Bicara Perkembangan Teknologi, Pesan Sate Lewat Aplikasi

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Bicara Perkembangan Teknologi, Pesan Sate Lewat Aplikasi Presiden Jokowi dalam acara puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-71 di ICE, BSD City, Kamis (12/7/2018). (Andhika Prasetia/detikcom)
Tangerang Selatan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara mengenai perkembangan teknologi yang begitu pesat di depan insan koperasi. Jokowi mengambil contoh aplikasi layanan pesan antar makanan.

"Saya sekarang mau beli sate nggak usah ke warung sate. Saya minta Go-Food, 30 menit sampai. Mau beli gado-gado nggak usah ke warung gado-gado, saya minta Go-Food atau yang lain, 30 menit sampai ke rumah," ujar Jokowi dalam acara puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-71 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (12/7/2018).

Jokowi meminta insan koperasi mengikuti perkembangan zaman. Menurut Jokowi, mengikuti perkembangan zaman bisa dimulai secara bertahap.

"Saya kira di awal nggak harus dengan yang canggih-canggih. Mulai dulu dengan semua anggota koperasi harus pintar pakai WA, semua anggota koperasi masih memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi WhatsApp, kemudian pastikan koperasi pasang laman di Instagram di Twitter, Facebook," kata Jokowi.




Dalam penggunaan media sosial, misalnya, insan koperasi diminta untuk mem-posting informasi yang menarik warganet. Sebab, itu bisa dijadikan ajang promosi.

"Sekali kita sudah masuk ke media sosial, koperasi sudah masuk ke media sosial. Kita harus mengerti juga mana posting-posting yang menarik, mana posting-posting yang menyentuh, mana posting-posting yang memukau dan menarik perhatian," ujar Jokowi.

"Kalau kita mulai masuk ke sana, kita akan mengerti. Kalau nggak, ya percuma, nggak bakal ada yang like, nggak ada yang bakal mem-follow kita," imbuhnya.
(dkp/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed