DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 08:09 WIB

Cegah Ledakan, Anies Minta Warga Cek Kompor dan Tabung Gas

Yulida Medistiara - detikNews
Cegah Ledakan, Anies Minta Warga Cek Kompor dan Tabung Gas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi ledakan ruko di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Ledakan yang cukup besar terjadi di sebuah ruko di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ledakan itu menyebabkan ruko rusak cukup parah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi ledakan tersebut. Untuk mencegah terjadinya ledakan, Anies meminta warga memastikan kompor dan tabung gas berfungsi dengan aman tanpa kebocoran.


Tonton juga video: 'Ledakan di Ruko Kebayoran Baru Berasal dari Tabung Gas'

[Gambas:Video 20detik]


"Dari kejadian ini, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk memeriksa tabung gasnya, memastikan tidak ada kebocooran, kerusakan, dan jika ada kecurigaan jangan ragu untuk lapor ke petugas, termasuk petugas kita di kelurahan ataupun yang lainnya," ujar Anies di lokasi, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (12/7/2018).

Dia bersyukur ledakan terjadi pada saat kegiatan perkantoran belum ramai sehingga tak ada korban jiwa. Anies kembali mengingatkan masyarakat untuk mengecek keamanan kompor dan tabung gas yang dipakai.


Terkait peristiwa ini, Anies mempercayakan penyelidikan kasus kepada pihak berwenang. Dia berharap aktivitas di sekitar lokasi dapat kembali normal.

"Saya percayakan pada aparat kepolisian, pasti bisa menyelidiki sebab ledakan tersebut, dan ini juga nanti dibersihkan agar masyarakat bisa segera beraktivitas kembali," ujar Anies.


Ledakan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Saksi-saksi di sekitar lokasi mengaku mendengar suara ledakan yang cukup kuat.

Cegah Ledakan, Anies Minta Warga Cek Kompor dan Tabung Gas

(jbr/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed