DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 07:18 WIB

Saksi Ledakan di Ruko Jaksel: Suaranya Keras dan Buat Bergetar

Yulida Medistiara - detikNews
Saksi Ledakan di Ruko Jaksel: Suaranya Keras dan Buat Bergetar Ledakan terjadi di ruko di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penyebab ledakan masih diselidiki. (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Ledakan terjadi di salah satu ruko di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terdengar keras. Getaran akibat ledakan tersebut juga dirasakan warga.

"Saya lagi tidur, terus dengar ledakan. Lalu lihat kondisi pada saat terjadi ledakan (ruko) sudah begitu (berantakan). Suaranya keras dan bergetar. Jadi kami takut roboh," kata seorang saksi Ian Supriatna saat ditemui di lokasi, Jalan Wijaya II, Kebayoran Lama, Jaksel, Kamis (12/7/2018).


'Ledakan di Ruko Kebayoran Baru Berasal dari Tabung Gas'! Tonton video selengkapnya di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]


Ian mengaku tidur di sebuah ruko yang jaraknya hanya terpisah 4-5 dari ruko yang jadi lokasi ledakan. Ketika keluar dari ruko, dia melihat ada warga lain juga yang kaget dan penasaran karena mendengar suara ledakan.

Di lokasi yang sama, Sabarudin, mengatakan suara ledakan dan getaran membuat banyak orang yang panik.


"Bunyinya keras seperti suara petir. Karena saya lagi di atas truk nggak bisa tahu apa-apa. Itu orang-orang saja pada lari. Getarannya cukup lumayan," ujar Sabarudin.

Sebelumnya diberitakan ledakan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Ledakan bukan berasal dari bom, melainkan dari tabung gas yang meledak. Polisi menyebut tak ada korban dari kejadian ini.

Saksi Ledakan di Ruko Jaksel: Suaranya Keras dan Buat Bergetar

(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed