DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 23:14 WIB

Penggeledahan Rumah Terduga Teroris, Sandi Pastikan DKI Aman

Danang Sugianto - detikNews
Penggeledahan Rumah Terduga Teroris, Sandi Pastikan DKI Aman Foto: Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Polisi menggeledah rumah terduga teroris di Sukamulya 7, Kemayoran, Jakarta Pusat. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan Jakarta aman dari tindakan terorisme.

"Ya kita segera memasuki persiapan Asian Games. Kita ingin berikan pesan yang sangat tegas bahwa setiap kegiatan yang mengancam stabilitas keamanan di DKI akan ditindak tegas," ujar Sandi usai acara Dialog Sekber Indonesia Rupiah Rontok, Harga Meroket, Arahnya ke Mana? di Jakarta, Rabu 11/7/2018).

Sandiaga mengatakan, Pemprov DKI akan bekerjasama dengan polisi dan TNI untuk mengamankan Jakarta. Apalagi dalam waktu dekat Jakarta juga menjadi tuan rumah Asian Games.



"Jadi kami akan bekerjasama dengan semua pihak, kepolisian dan TNI untuk memastikan pesan yang jelas disampaikan ke tamu-tamu kita bahwa Jakarta aman," kata Sandiaga.

Sebelumnya, Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar mengatakan penggeledahan di Kemayoran diduga terkait terorisme.

"Iya memang ada penggeledahan," kata Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar kepada detikcom, Selasa (10/7/2018).

Saiful menyebut penggeledahan dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB. Namun dia mengaku belum mengetahui pasti apakah penggeledahan itu terkait terorisme.

"Tapi nggak tahu apakah penggeledahan teroris atau BNN. Tapi tadi di sana ramai sekali, orang-orangnya (yang menggeledah) pakai tiga mobil," ujar Saiful.
(nkn/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed