DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 21:19 WIB

Jokowi Kerucutkan 5 Nama Cawapres, Ini Kata Airlangga

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jokowi Kerucutkan 5 Nama Cawapres, Ini Kata Airlangga Ketum Golkar Airlangga Hartarto (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo menyebut nama cawapresnya kini tinggal 5. Apa kata Ketum Golkar Airlangga Hartarto?

"Tentunya kita serahkan kepada Pak Presiden karena antarparpol yang paling penting adalah mekanisme. Salah satu mekanisme adalah menyerahkan pada Pak Presiden dan setelah itu tentunya ada komunikasi lanjutan," kata Airlangga di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).


Airlangga enggan menanggapi 5 nama cawapres yang dikantongi Jokowi, termasuk sosok nonpartai. Bagi Airlangga, parpol tak mengajukan nama di luar partai.

"Kalau di luar partai kan pertimbangan dari Pak Presiden. Jadi kalau dari partai kan tidak mengajukan nama (di luar parpol)," sebut Airlangga.


Nama cawapres yang akan mendampingi Jokowi berasal dari berbagai kalangan. Ada partai, nonpartai, profesional, sipil, dan TNI-Polri.

"Bisa partai, bisa nonpartai, bisa profesional, bisa sipil, bisa TNI-Polri. Semuanya bisa," ucap Jokowi di Istana Negara sore ini.


"Ini masih dalam proses penggodokan. Yang namanya digodok itu pasti nunggu biar matang. Kalau digodok belum matang terus dikeluarkan, itu menjadi setengah matang. Biar matang dulu, nanti akan kami sampaikan pada saat yang tepat," imbuh Jokowi.
(gbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed