DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 21:18 WIB

Gus Ipul Temui Cak Imin Minta Maaf Kalah di Pilgub Jatim

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Gus Ipul Temui Cak Imin Minta Maaf Kalah di Pilgub Jatim Gus Ipul-Puti Guntur (Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Jakarta - Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menemui Ketum PKB Muhaimin Iskandar melaporkan hasil Pilgub Jawa Timur. Gus Ipul meminta maaf kepada Cak Imin karena kalah di Pilgub Jatim.

"Menyampaikan laporan secara resmi tentang proses pilgub dari awal sampai akhir dan semua kita laporkan. Kita berterima kasih kepada 4 partai pengusung tersebut dan sekaligus minta maaf karena suaranya belum cukup untuk jadi pemenang," kata Gus Ipul di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh Raya, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Gus Ipul, yang keluar dari kantor DPP pada pukul 20.39 WIB, mengaku memang menjadwalkan pertemuan dengan Cak Imin. Selain Cak Imin, Gus Ipul sudah menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri.




"Tetapi saya bangga politik nilai yang ditawarkan oleh para ulama, kiai melalui 4 partai ini itu bisa diterima dan dipilih tidak kurang dari 9 juta lebih pemilih. Politik nilai yang dimaksud sebenarnya pada dasarnya mau membangun, merajut kembali Indonesia pasca-Pilgub DKI Jakarta. Maka itu, mendorong 4 partai yang bisa jadi berbeda-beda di tempat lain bisa bersatu di Pilgub Jatim," imbuhnya.

Gus Ipul juga memaparkan adanya temuan-temuan dugaan pelanggaran Pilgub Jatim. Tapi Gus Ipul, yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno, tidak berniat mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Jadi sampai sekarang kan ini hari terakhir kita tidak memasukkan gugatan ke MK. Kita ingin suasana kondusif dan masyarakat sudah fokus pada pembangunan di Jatim," kata dia.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed