DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 19:25 WIB

Puan: Sampai Saat Ini Golkar Bareng Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Puan: Sampai Saat Ini Golkar Bareng Jokowi Puan Maharani (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Puan Maharani berbicara isu hengkangnya Golkar dari koalisi Jokowi di Pilpres 2019. Menurut Puan, Golkar masih berkoalisi dengan Jokowi hingga saat ini.

"Sampai saat ini kan Golkar masih menyatakan bareng sama Pak Jokowi. Itu yang kita pegang," ujar Puan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Isu ini awalnya dilontarkan elite PAN Yandri Susanto yang mengatakan Golkar bisa saja menarik diri dari koalisi Jokowi. Puan enggan ikut campur apabila hal tersebut menjadi nyata.

"PDIP ya ngurusin PDIP saja ya," tutur Puan.




Sebelumnya, Ketum Golkar Airlangga Hartarto memastikan partainya tetap setia mendukung Presiden Jokowi untuk pilpres. Dia membantah Golkar akan menarik diri dari kubu Jokowi bila tak mendapat jatah cawapres.

"Komitmen Partai Golkar adalah di awal. Jadi kita bicara mengenai dukungan itu di awal, jadi sebelum itu kita tentunya sudah menunjukkan kerja-kerja pada bapak presiden. Nah di awal itu kita tidak bicara bagi-baginya," kata Airlangga di Pesantren Al Fachriyah, Tangerang.

"Jadi tentunya kita sesuai dengan komitmen awal, kita sudah putuskan dalam tatanan organisasi baik melalui rapimnas maupun munas sehingga tentu kita menyerahkan sepenuhnya pada presiden," imbuh Airlangga.
(dkp/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed