DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 17:13 WIB

Akui Kekalahan di Pilgub Sulsel, Nurdin Halid Beri Selamat NA

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Akui Kekalahan di Pilgub Sulsel, Nurdin Halid Beri Selamat NA Nurdin Halid (Reinhard Soplantila/detikcom)
Makassar - Pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahar Mudzakkar mengucapkan selamat atas kemenangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman pada Pilgub Sulsel 2018. Nurdin Halid mengajak masyarakat Sulsel kembali bersatu.

"Inilah realitasnya. Kita terima sebagai hasil derap demokrasi dalam bentuk pemilihan langsung yang melibatkan warga Sulawesi Selatan," kata Nurdin Halid dalam keterangannya pada wartawan di Makassar, Rabu (11/7/2018).

Karena itu, Nurdin Halid mengajak warga Sulsel bersatu dan bersama-sama membangun daerah.


"Tak ada lagi perbedaan pilihan di antara kita. Saatnya melebur, bergandengan tangan, menghalau hal yang berpotensi memecah-belah. Kita menyatu dalam cinta pada tanah ini," ucap politikus Golkar itu.

"Kepada saudara kami Nurdin Abdullah-A Sudirman Sulaiman, kami ucapkan selamat mempersiapkan diri bekerja dan beribadah mengemban amanah warga Sulawesi Selatan sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Selatan periode 2018-2023," sambung Nurdin.


Nurdin juga menyampaikan kekagumannya pada proses Pilgub Sulsel yang menurutnya berjalan dengan baik. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, pihak keamanan, dan masyarakat.

"Kepada jajaran kepolisian, sungguh keamanan telah Anda sajikan sebagai bumbu sedap pesta demokrasi ini," kata Nurdin.

Seperti diketahui, KPU telah menyelesaikan rekapitulasi Pilgub Sulsel. Hasilnya, pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman menang atas pasangan Nurdin Halid-Aziz, Agus-Tanribali, dan Ichan Yasin Limpo-Cakka.
(fiq/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed