DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 14:15 WIB

Melawan Saat Ditangkap, Pencuri Motor Ditembak Polisi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Melawan Saat Ditangkap, Pencuri Motor Ditembak Polisi Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Tim Cobra Polres Metro Bekasi menembak kaki pencuri motor, Ahmad Fauzi alias Oji (23). Ahmad ditembak oleh petugas karena berusaha melawan dan melarikan diri.

"Tim telah berhasil mengamankan diduga pelaku curanmor roda dua dan dilakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta dalam keterangannya, Rabu (11/7/2018).

Polisi awalnya mendapatkan informasi terkait pencurian motor di toko sayuran, Pasar Marakas, Babelan, Kabupaten Bekasi. Polisi kemudian melakukan penelusuran terhadap pelaku di kawasan tersebut pada Jumat (6/7) lalu.

"Tim melakukan penyisiran di jalur sungai CBL dan melihat diduga pelaku atas nama Oji dan Jantuk mengendarai dua motor, kemudian tim melakukan pengejaran terhadap kedua diduga pelaku," ujar Nico.


Polisi lalu mencoba memberhentikan Oji yang sedang mengendarai motor bersama temannya, Jantuk. Namun keduanya malah menabrak petugas yang menyebabkannya terjatuh.

Jantuk berhasil melarikan diri. Sementara, Oji berlari ke arah semak-semak. Polisi pun mengejar pencuri tersebut.

Saat akan ditangkap, Oji berusaha melawan dan polisi terpaksa menembak kaki pelaku. Selanjutnya, polisi menggeledah Oji dan menemukan bukti berupa kuncir letter T.

Oji langsung dibawa ke Polres Bekasi. Dia dijerat dengan pasal 363 KUHP.




(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed