DetikNews
2018/07/11 13:40:32 WIB

Ini Isi Surat Terbuka Politikus PKS Takut Kehilangan Anies di DKI

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 4
Ini Isi Surat Terbuka Politikus PKS Takut Kehilangan Anies di DKI Foto: Politikus PKS Mahfudz Siddiq (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Politikus PKS Mahfudz Siddiq mengungkapkan kegelisahannnya melalui surat terbuka untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam surat terbuka itu, Mahfudz panjang lebar menguraikan kegelisahannya jika Anies maju ke Pilpres 2019.

Di awal tulisannya, Mahfudz mengenalkan dirinya sebagai warga DKI Jakarta yang ikut memilih Anies sebagai gubernur. Dia lalu mengutip sejumlah artikel tentang sejumlah politikus dan ketum parpol yang mendorong Anies maju di Pilpres 2019 yang membuatnya gelisah.

"Kenapa terselip rasa gelisah dan cemas dalam diri saya? Karena setelah mengikuti hiruk-pikuk berita di media, muncul pertanyaan di kepala saya: "Akankah saya kehilangan sosok Anies Rasyid Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta yang telah saya pilih bersama tiga jutaan warga lainnya?" Jika pemimpin itu diposisikan sebagai imam bagi ummat, "Apakah sang Imam akan meninggalkan ummatnya di fase awal perjalanan perjuangan ini?" kata Mahfudz dalam surat terbuka yang dikutip detikcom, Rabu (11/7/2018).


Anggota Komisi VII DPR itu juga mengenang kehebohan saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu. Dia menyebut berduyun-duyun warga DKI Jakarta salat subuh berjemaah untuk memanjatkan doa agar Anies menang Pilgub, yang rupanya doa itu dikabulkan.

Dia menghitung Anies baru memimpin Ibu Kota selama 7 bulan yang disebutnya sebagai masa perkenalan seluk beluk Jakarta. Dia menyayangkan jika Anies kemudian meninggalkan Jakarta di masa perkenalan ini. Tak lupa dia juga menyematkan doa agar Anies bisa amanah dan tuntas memimpin DKI Jakarta.

Berikut isi lengkap surat terbuka Mahfudz yang ditujukan untuk Anies:


Surat Terbuka untuk Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta

Bismillahirrohmanirrohim

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya", janji Anies dan Sandi ketika disumpah. (BBC Indonesia, 16 Oktober 2017)

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh.
Yth Bapak Anies Rasyid Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

Dengan rendah hati, saya ingin memperkenalkan diri sebagai salah seorang warga Bapak yang berdomisili di Jakarta Selatan. Nama saya Mahfuz Sidik bin Ahmad Suryani, lahir di Jakarta 52 tahun lalu, dari pasangan ayah-ibu yang asli Jakarta.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed