DetikNews
Selasa 10 Juli 2018, 15:04 WIB

OTT Gubernur Aceh

Wajah Cantik Steffy Burase Mejeng di Baliho Kantor Dispora Aceh

Agus Setyadi - detikNews
Wajah Cantik Steffy Burase Mejeng di Baliho Kantor Dispora Aceh Baliho Steffy Burase di kantor pemerintahan Aceh (Agus/detikcom)
Jakarta - Fenny Steffy Burase dicekal KPK dalam kasus dugaan suap yang melibatkan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Dia merupakan tenaga ahli dalam event Aceh Marathon 2018. Wajah cantiknya pun mejeng pada baliho promosi yang dipasang di depan kantor Dispora Aceh.

Pantauan detikcom, Selasa (10/7/2018), baliho berukuran besar itu dipasang di dekat gerbang masuk kantor Dispora Aceh di Banda Aceh. Dalam baliho tersebut, Steffy terlihat mengenakan baju lari dan seolah-seolah tengah berlari. Di sampingnya, juga ada seorang pria tengah berlari.

Wajah Cantik Steffy Burase Mejeng di Baliho Kantor Dispora AcehBaliho Steffy Burase di kantor pemerintahan Aceh (Agus/detikcom)

Pada baliho, terdapat tulisan "Aceh Marathon 2018, Everything Start from Zero". Pada bagian lain tertulis tanggal acara 29 Juli 2018 di Pulau Weh, Sabang. Selain itu, dipasang peta Sabang lengkap dengan logo Pemprov Aceh, BPKS Sabang, dan Pemkot Sabang.

Selain Steffy, pada baliho juga terpajang foto Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Wajah Kepala Dispora Aceh Darmansah juga mejeng di baliho.


Dalam event bertaraf internasional tersebut, Steffy didapuk sebagai tenaga ahli. Dia dipilih oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh.

"Kita tidak ada EO (event organizer). Yang ada hanya tim ahli. Jadi Ibu Steffy itu sebagai tim ahli, bukan EO. Nggak ada EO kita. Kalau EO kan harus tender. Ini beliau (Steffy) kita ambil sebagai tim ahli karena beliau memang pelari internasional, beliau pelari 42 kilometer," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Darmansah, Jumat (6/7/2018).


Menurutnya, Dispora Aceh memilihnya sebagai tim ahli karena Steffy bergabung dengan komunitas pelari. Orang-orang di komunitas inilah yang dipakai untuk meng-handle para pelari, baik dari Indonesia maupun dari luar negeri.

"Iya, karena kita pilihkan dari komunitas pelari. Mereka yang tahu, mereka punya komunitas dan bisa meng-handle semua pelari di Indonesia maupun luar negeri," jelas Darmansah.
Wajah Cantik Steffy Burase Mejeng di Baliho Kantor Dispora AcehFoto: Steffy Burase

detikcom sudah berusaha menghubungi Steffy untuk meminta konfirmasi terkait statusnya yang dicekal KPK. Pesan lewat WA tidak dibalas. Panggilan telepon diangkat adiknya, yang mengaku tidak bisa memberikan keterangan.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed