DetikNews
Sabtu 07 Juli 2018, 20:40 WIB

Prabowo akan Rundingkan Cawapres dengan PKS dan PAN

Yuni Ayu Amida - detikNews
Prabowo akan Rundingkan Cawapres dengan PKS dan PAN Prabowo Subianto/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan penentuan capres/cawapres harus dibicarakan bersama parpol lain. Prabowo akan merundingkan bakal cawapres dengan PKS dan PAN.

"Saya sudah katakan selalu, saya sudah menjalin suatu persahabatan di saat susah terutama sama kawan-kawan di PKS dan PAN. Jadi saya sudah komitmen sama mereka tidak ada keputusan yang saya ambil tanpa keterlibatan mereka. Jadi ada suatu gentlemen's agreement," kata Prabowo kepada wartawan di kediamannya Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7/2018).

Prabowo menegaskan, dirinya terbuka dengan semua bakal calon yang digadang-gadang. Prabowo sebelumnya sudah menyebut nama Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono juga Sandiaga Uno.



"Jadisaya welcome terhadap semua calon dan saya bertekad membangun suatu koalisi yang besar yang inklusif yang mencerminkan semua komponen bangsa," sambungnya.

Prabowo ingin jalinan koalisi dibangun dengan kesamaan pandangan mengenai upaya perbaikan bangsa. Alasannya kondisi bangsa saat ini tidak baik.

"Saya komunikasi dengan semua pihak. Jadi ini proses berjalan saya kira saya terbuka dan saya ingin berpikir positif karena kita harus bekerja untuk rakyat. Rakyat mendambakan suatu keadilan, kebenaran ekonomi kita dalam keadaan susah. Rupiah merosot terus mencerminkan ekonomi fundamental rapuh tidak baik dan sudah saya ingatkan kekuatan ekonomi kita tidak ada di tangan Indonesia," sambungnya.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed