DetikNews
Jumat 06 Juli 2018, 22:59 WIB

Temui Prabowo, Sudirman Said Cerita Kejanggalan Pilkada Jateng

Asri Fathan - detikNews
Temui Prabowo, Sudirman Said Cerita Kejanggalan Pilkada Jateng Sudirman Said menemui Prabowo Subianto (Asri Fathan/20detik)
Jakarta - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sudirman melaporkan kejanggalan yang ditemuinya selama Pilgub Jawa Tengah berlangsung.

"Lapor. Sudah ketemu dengan partai lain, saya belum ketemu Pak Prabowo," ujar Sudirman di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).


Prabowo menanggapi aduan Sudirman Said. Dia akan mengutus tim legal.

"Prihatin karena ada indikasi kejanggalan-kejanggalan dalam pelaksanaan pemilihan tersebut, dan untuk itu kita akan panggil tim legal kami. Kita akan pelajari semua," kata Prabowo.


Sudirman Said lalu memerinci sejumlah hal yang dilaporkannya kepada Prabowo. Salah satunya jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilgub Jateng 2018.

"Isu di Jawa Tengah itu yang saya laporkan, nomor satu, soal DPT bermasalah. Yang DPT bermasalah itu dari mulai nomornya, ganda namanya, ganda nomor KTP-nya, nol nol tidak jelas, sampai nama-nama dengan tiga huruf. Yang jelas itu bukan nama orang, itu nama mesin. Itu kalau dihitung, me-review 24 kabupaten/kota, potensinya sampai dengan 3,7 juta. Dan tadi Pak Prabowo mengatakan itu hampir sama dengan selisih antara nomor satu dan nomor dua," sebut Sudirman.


(gbr/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed