DetikNews
Jumat 06 Juli 2018, 22:52 WIB

TGB: Kalau Repot-repot Jilat Manusia, Biasanya akan Kecewa

Rina Atriana - detikNews
TGB: Kalau Repot-repot Jilat Manusia, Biasanya akan Kecewa Tuan Guru Bajang (Muhammad Ridho/detikcom)
FOKUS BERITA: Move Politik TGB
Jakarta - Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) tiba-tiba membahas soal kekecewaan apabila berusaha menjilat manusia. Pernyataan tersebut disampaikan TGB terkait banyaknya hujatan yang diterimanya belakangan ini.

"Apa yang kemarin ada di media-media, saya juga menerima banyak pertanyaan terkait hal ini, tuduhan-tuduhan juga banyak. Hujatan-hujatan juga lebih banyak," kata TGB dalam sebuah video yang diunggah ke akun Instagramnya, Jumat (6/7/2018).


TGB menyatakan, kalau ingin bikin senang, tentu sebaiknya membuat senang Tuhan. Lebih jauh TGB menilai, kalau mencari kecintaan manusia, maka akan berujung kecewa.

"Kalau kita mau bikin senang, ya bikin senang yang menciptakan manusia saja. Itu urusan-urusannya pasti baik. Kalau kita berusaha mencari rido Allah, mencari keridoan Allah, supaya Allah mencintai kita, pasti itu menguntungkan," tutur TGB.

"Tapi kalau kita berepot-repot untuk mencari kecintaan manusia, berepot-repot untuk menjilat manusia, itu biasanya akan kecewa, dan tidak akan membawa kebaikan apa-apa," imbuhnya.


Tonton video TGB 'Berhenti Berpolitik Mengutip Ayat Alquran'

TGB belum lama menyatakan mendukung Jokowi dua periode sebagai presiden. Dia mempertimbangkan mengenai kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat selama kepemimpinan Jokowi.

"Dua periode secara common sense dan empirik yang saya alami, waktu yang lumayan fair bagi seorang pemimpin," ucap TGB, Rabu (4/7).
TGB: Kalau Repot-repot Jilat Manusia Biasanya Akan Kecewa

(rna/gbr)
FOKUS BERITA: Move Politik TGB
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed