detikNews
Jumat 06 Juli 2018, 10:00 WIB

Polisi Tangkap 18 Pemuda yang Tawuran di Depan Mal Seasons City

Arief Ikhsanudin - detikNews
Polisi Tangkap 18 Pemuda yang Tawuran di Depan Mal Seasons City Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Polisi mengamankan 18 pemuda yang terlibat tawuran sehingga menyebabkan polisi terluka di depan Mal Seasons City, Tambora, Jakarta Barat. Tiga di antaranya positif menggunakan narkoba.

"Sampai saat ini, kita menangkap 18 pelaku tawuran yang sangat meresahkan masyarakat. Tawuran terjadi di jalanan umum depan Seasons City, Tambora, pada Kamis (5/7) pukul 05.30 WIB," ucap Kapolsek Tambora, Kompol Iver Manossoh, dalam keterangannya, Jumat (6/7/2018).


Setelah pelaku ditangkap, polisi melakukan tes urine. Hasilnya, 3 orang positif menggunakan narkoba.

"Mereka adalah YS (23), AM (19), dan ST (18)," kata Iver.

Polisi menyatakan dua kelompok yang terlibat tawuran itu adalah kelompok preman. Mereka menamakan diri 'Geng Liberti Jembatan Besi' dan 'Geng WWT (We Walk Together) Semeru Grogol'.


"Mereka ini kelompok preman. Mereka merasa hebat atau jagoan. Yang mungkin selama ini tidak pernah tersentuh hukum," ucap Iver.

Tawuran antarpemuda itu juga mengakibatkan seorang polisi, Bripka Gurning, mengalami luka karena lemparan batu saat berusaha membubarkan tawuran. Polisi bakal melakukan gelar perkara untuk menentukan status para pemuda yang ditangkap itu.

"Sore ini Polsek Tambora akan gelar perkara untuk menentukan status mereka apakah semuanya akan berlanjut dengan penahanan atau melalui mekanisme pembinaan," kata Iver.
(aik/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed